Pasang iklan murah bayar pulsa, klik disini
Pasang iklan murah bayar pulsa, klik disini

Mengatasi Error Establishing Database Connection

Mengatasi Error Establishing Database Connection, cara mengatasi Mengatasi Error Establishing Database Connection pada wordpress, cara mengatasi Mengatasi Error Establishing Database Connection pada joomla, cara fix data base mysql, cara repair database Mysql, cara mencegah Mengatasi Error Establishing Database Connection

Kadangkala kita pernah menemukan pesan Error Establishing Database Connection tampil di website kita, padahal kita merasa tidak pernah melakukan perubahan apa-apa.


Salah satu penyebabnya bisa jadi website anda perlu diperbaharui konfigurasi database-nya. Berikut langkah – langkah yang bisa anda coba:

1. Pertama bisa anda coba untuk repair database. Caranya dari halaman home cPanel, buka menu MySQL Database. Kemudian select database anda dan klik repair.


2. Jika langkah di atas belum berhasil mengatasi problem anda. Coba juga buat ulang user mySQL anda seperti gambar di bawah. Kemudian Add User to Database.


3. Berikutnya ganti setting di file config website anda. Misal jika menggunakan Joomla, config anda terletak pada configuration.php. Sesuaikan dengan user baru yg sudah anda buat di langkah 2.


4. Atau jika anda menggunakan WordPress, konfigurasi anda bisa diedit pada file wp-config.php.


5. Jika website anda bikinan sendiri, maka anda harus tahu dulu dimanakah file konfigurasi anda disimpan. Kemudian update sesuai user dan password yang sudah anda buat pada langkah 2.

Sekarang coba anda akses website anda. Kami harap problem anda berhasil terpecahkan. Apabila anda masih kerap mendapati pesan error establishing database connection, silakan menghubungi provider hosting anda untuk mendapatkan bantuan.

Subscribe to receive free email updates: