Pasang iklan murah bayar pulsa, klik disini
Pasang iklan murah bayar pulsa, klik disini

Download Makalah Fisika "alat ukur arus dan aplikasinya"


Download Makalah Fisika "alat ukur arus dan aplikasinya"
pada artikel tentang Download Makalah / tesis   Fisika "alat ukur arus dan aplikasinya" ini, kami selaku admin blog ini hanya bertindak sebagai pengumpul dari bermacam-macam artikel, makalah, tesis, skripsi dsb. yang tersebar luas di internet. 
apabila anda menjumpai karya anda baik berupa Makalah, Skripsi dan Tesis ataupun yang lainnya kami mohon maaf yang sebesar besarnya, kami selaku admin hanya ingin berbagi dengan tujuan agar ilmu dan karya anda menjadi bermanfaat bagi manusia.
saya juga tak lupa berdoa semoga pembuat Makalah, Skripsi dan Tesis Fisika "alat ukur arus dan aplikasinya" yang telah admin kumpulkan dalam blog ini menjadi bermanfaat dan menjadi tambahan amal yang baik bagi penulis dan umumnya kepada kita semua, amiin.


Berikut adalah cuplikan halaman awal dari Makalah Fisika "alat ukur arus dan aplikasinya" yang bisa anda download diatas :



DAFTAR ISI

BAB 1. PENDAHULUAN
1.1  Latar belakang
1.2  Tujuan
1.3  Rumusan Masalah

BAB 2. PEMBAHASAN
            2.1 Pengertian Arus Searah
2.2 Rangkaian Arus Searah serta Macam-macam Alat Ukur Arus Searah
2.3 Prinsip Kerja Alat Ukur Arus Searah
2.4 Aplikasi Alat Ukur Arus Searah dalam Kehidupan Sehari-hari

BAB 3. PENUTUP
            3.1 KESIMPULAN
            3.2 SARAN

DAFTAR PUSTAKA

BAB 1. PENDAHULUAN


1.1  Latar Belakang
Kebesaran listrik seperti arus, tegangan, daya dan sebagainya tidak dapat secara langsung kita tanggapi dengan panca indera kita. Untuk memungkinkan pengukuran maka kebesaran listrik ditransformasikan melalui suatu fenomena fisis yang akan memungkinkan pengamatan melalui panca indera kita, misalnya kebesaran listrik seperti arus ditransformasikan melalui suatu fenomena fisis ke dalam kebesaran mekanis. Perubahan tersebut bisa merupakan suatu rotasi melalui suatu sumbu yang tertentu. Besar sudut rotasi tersebut berhubungan langsung dengan kebesaran arus listrik yang yang akan kita amati, sehingga dengan demikian maka pengukuran dikembalikan menjadi pengukuran terhadap suatu perputaran, dan besar sudut adalah menjadi ukuran kebesaran listrik yang ingin diukur. Hal ini adalah lazim untuk suatu pengukuran arus dan alat ukur demikian ini disebut pada umumnya sebagai “pengukur amper”. Kumpulan dari peralatan listrik yang bekerja atas dasar prinsip-prinsip tersebut akan disebutkan di sini sebagai alat ukur listrik.
Yang dimaksud dengan alat pengukur adalah untuk memungkinkan mengamati besar arus yang dimaksudkan. Di samping kebesaran arus, masih banyak pula kebesaran listrik lainnya seperti tegangan, daya, energi, frekuensi dan sebagainya.

1.2  Tujuan
Adapun tujuan yang hendak kami peroleh pada pembuatan makalah ini, diantaranya:
1.2.1 Untuk mengetahui pengertian arus searah.
1.2.2 Untuk mengetahui rangkaian arus searah dan macam-macamnya.
1.2.3 Untuk mengetahui prinsip kerja alat ukur arus searah.
1.2.4 Untuk mengetahui aplikasi alat ukur arus arus searah dalam kehidupan sehari-hari.
1.3  Rumusan Masalah
Adapun rumusan masalah yang hendak kami bahas dalam makalah ini, diantaranya:
1.3.1 Apa pengertian arus searah ?
1.3.2 Bagaimana rangkaian arus searah serta macam-macam alat ukur arus searah ?
1.3.3 Bagaimana prinsip kerja alat ukur arus searah ?
1.3.4 Bagaimana aplikasi alat ukur arus searah dalam kehidupan sehari-hari ?

Subscribe to receive free email updates: